tips dasar maksimalkan kerja hp android

Android……beuhh sapa yang ga pengen punya…jaman kayak gini kalo belum pake android seperti makan ga pake sambel….begitulah kira2 bahasa yang cocok untuk menggambarkan trend android sekarang….sebuah system operasi handset yang serba bisa….tapi apa jadinya kalo pake android tapi ga tau cara pake nya….gak keren kan kalo hp andorid tp cuma bisa pake tlp ama sms oang…hahahahah mending kelaut aja….
Tapi tenang aja…ane sedikit kasih tips gratis biat ga dibilang gaptek…ini dia disimak sambil dipraktekin yaaa…heheheh jangan lupa sa,bil ngrokombiar ga bete..hehehe

Android merupakan salah satu OS mobile yang kompleks, namun meskipun begitu selalu ada cara bagaimana sistem yang kompleks itu menjadi sesuatu yan simple. Oleh karena itu kemudian diciptakan widget, shortcut dan beragam trik lain agar andorid lebih user friendly.

1. Mengambil Screenshot.

Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal kamu tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau kamu ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.

2. Menaruh kontak pada homescreen

Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebookmu, kamu bisa membuat cara praktis dengan menaruh kontak temen kamu itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti kamu butuh kamu tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di hapemu kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.

3. Mengambil gambar dan video sekaligus.

Ketika kamu merekam video, kemudian disuatu momen kamu pengin mengambil gambar itu ada cara praktis nih. Tinggal kamu tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.
5. Memonitor penggunaan data.

Jika kamu menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket datamu. Jangan sampai kamu nanti kehabisan senelum waktu yang ditentukan. Caranya gmapang, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti bakal kelihatan deh informasi penggunaan paket datamu.

6. Menggunakan Android sebagai USB Drive.

Android juga bisa kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya gampang, tinggal colok kabl USB ke komputer kemudian nanti kamu akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah kamu pilih deh opsi terakhir.

7. Menggunakan Android selayaknya Modem

Sama halnya kayak cara sebelum ini, bedanya ialah pilih untuk bagian data conection.

8. Membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.

Android mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP kamu dan kemudian kamu bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika kamu mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.

Happy Birtday

Dear Terkasih…

Detik demi detik terus berlalu…mengalir dan menjadi waktu yang panjang. Dan tak terasa kita sebagai manusia telah menapak diantara jalan kehidupan dengan sejuta pelik didalam…terkadang membuat kita terhanyut dalam isak tangis dan lelah menunggu untuk saatnya tersenyum.

Banyak sudah yang kita lewati…bertemu…berkenalan dan membuat sebuah komitmen bahwa hidup ini hidup kita…masa depan itu tujuan kita..masa itu sedikit berlalu dan tak akan mungkin terlupakan..

Dengan apa yang terjadi saat ini jadikanlah cermin untukmu menatap masa depan..jalanmu masih panjang…masih banyak yang harus kita lakukan…mengalirlah namun jangan terlalu pelan, karena dengan berlari akan terjatuh dan terkoyak…apabila kau terjatuh, sekalah suci keringatmu walau tidak dengan sutra…biarkanlah bayang cemara yang teduh tuk temani langkah asamu…asa kita.

Dengan apa yang kau miliki saat ini yakinlah kau dapat menjadi yang terbaik untukmu…keluargamu..dan cinta kita.

Selamat ulang tahun srie yoeni kekasihku….
Panjang umur…
Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untukmu, hidupmu, keluargamu dan kita berdua…aminnnn

Posted from WordPress for BlackBerry.

Falsafah Jawa

selamat datang kembali agan + aganwati yg masih suka baca tulisa – tulisan konyol…

kali ini saya mencoba sedikit terbuka ato lenih cocoknya mengungkapkan sejatinya diri saya diliat dari suku saya….lho kenapa harus diliat dari sudut pandang suku…mohon maaf bukan tidak berbhineka tunggal ika ato juga mau SARA…ndak sama sekali…meski sedikit promosi suku tap sejujurnya dari dalam hati saya hanya ingin berbagi sedikit dari sedikitnya pengetahuan saya tentang suku saya..jawa. tidak menganggap suku lain tidak bagus lho..karena kesempurnaan hanya milik Allah..Tuhan saya

sebelum tau seluk beluk jawa kali ini saya sedikti share kata – kata mutiara dari jawa ….

langsung saja di season ini saya buka dari flasafah jawa yang pernah saya baca sekaligus saya pahami..monggo..

1. Urip Iku Urup

Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik.

2. Memayu Hayuning Bawana, Ambrasta dur Hangkara
Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak.

3. Sura Dira Jaya Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti
Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati dan sabar.

4. Ngluruk Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake, Sekti Tanpa Aji-Aji, Sugih Tanpa Bandha
Berkata benar meski Sendiri Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan. Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan,kekayaan atau keturunan. Kaya tanpa didasari kebendaan.

5. Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan
Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri. Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu.

6. Aja Gumunan, Aja Getunan, Aja Kagetan, Aja Aleman
Jangan mudah terheran-heran. Jangan mudah menyesal. Jangan mudah terkejut-kejut. Jangan mudah ngambeg, jangan manja.

7. Aja Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman
Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi.

8. Aja Kuminter Mundak Keblinger, Aja Cidra Mundak Cilaka
Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah. Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka.

9. Aja Milik Barang Kang Melok, Aja Mangro Mundak Kendo
Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah; Jangan berfikir mendua agar tidak kendor niat dan kendor semangat.

10. Aja Adigang, Adigung, Adiguna
Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti.

Download e-Book “Perahu Kertas”

Perahu Kertas mengisahkan pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Peristiwa demi peristiwa kemudian menjalin, mempertemukan dan memisahkan hati, silih berganti antara Kugy, Keenan, Remi, Luhde, Wanda dan orang-orang lain di sekeliling mereka. Seperti perahu kertas yang mengalir di sungai, berayun-ayun mencari tambatan hati.

Ada bagian yang benar benar buat saya terharu hingga air mata saya menetes, ketita si kugy berantem sama noni karena ia gak bisa datang pada acara ulang tahunnya noni, hingga bagian akhirnya ketika mereka baikan kembali noni memberikan medali yang bertuliskan Sahabat Terbaik dan Terawet.

Bermimpilah Setinggi Mungkin Dan Yakinlah bahwa kamu pasti meraih mimpi itu ! KERJA
DOWNLOAD DISINI

10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

Manusia mempunyai sejarah panjang dan berliku, begitu banyaknya kejadian – kejadian aneh yang tak bisa dijelaskan secara ilmiah pernah terjadi dan dicatat dalam sejarah.
Para ahli sejarah, arkeolog, dan ilmuwan lain yang kompeten berkaitan dengan bidang ini, bagaimanapun masih terus menggali, mencari, mempelajari dan menyimpulkan, sehingga semuanya bisa lebih jelas bagi kita untuk diketahui dan mungkin dipelajari.
Namun ada kalanya sebuah peristiwa penting dalam sejarah masih terus menjadi misteri yang tidak bisa diungkapkan, dijelaskan bahkan dipecahkan.
Daftar 10 misteri ini membuat banyak orang masih bertanya – tanya, dan mungkin karena lelah sebagian besar dari kita melupakannya..

10. Rongorongo
Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu tentang misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island. ‘Rongorongo’ adalah bahasa tulisan yang sulit dibaca dari para penduduk awal di daerah tersebut. Rongorongo dianggap misterius karena tidak ada tetangga kaum oceania yang menggunakan bahasa tulisan. Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang setelah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk asli di sana.

9. Helike Kota yang Hilang
Pada akhir abad kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah cerita tentang bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut. Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, adalah pusat ibadah yang dibaktikan kepada dewa kuno Poseidon, dewa laut. Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno sampai tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan saat ini sedang menggabungkan bangkit dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis “sebenarnya.”

8. Mayat Berlumpur
Misteri ini bahkan bisa menjadi sebuah masalah bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan basah di Eropa Utara. Beberapa mayat ini memiliki tanda penyiksaan dan “kesenangan” abad pertengahan lainnya, yang membuat beberapa peneliti berpendapat bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.

7. Runtuhnya Kaum Minoan
Kaum Minoan terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, adalah sebuah misteri yang sama jika tidak lebih besar. Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun setelah ledakan tersebut, sebelum akhirnya mereka benar-benar menghilang. Teori-teori tentang apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya sampai ke masyarakat lemah yang akhirnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.

6. Batu Carnac
Setiap orang pernah mendengar tentang Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 batu megalitik ini tersusun dalam barisan yang sempurna sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut menunjukkan bahwa tiap batu adalah tentara Roma yang diubah menjadi batu oleh Merlin Sang Penyihir. Usaha-usaha penjelasan ilmiah menunjukkan bahwa batu-batu tersebut bisa jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.(**)

5. Robin Hood
Semua orang pasti mengenal tokoh sahabat rakyat jelata ini. Namun kebenaran dari pria pemanah tampan ini masih berupa misteri. Pencarian sejarah perambok legendaris ini telah membesarkan sejumlah nama yang mirip dengannya. Salah satunya adalah seorang buronan Yorkshire bernama Rober Hod, yang juga dikenal sebagai Hobbehod atau Robert Hood dari Wakefield. Pencarian tersebut menjadi semakin rumit seiring nama Robin Hood menjadi istilah umum bagi seseorang yang berada di luar perlindungan hukum. Ketika literatur mulai menambahkan karakter-karakter baru kepada dongeng tersebut seperti Prince John dan Richard the Lionheart, jejak tersebut semakin kabur. Sampai sekarang, tak seorang pun tahu siapakah sebenarnya tokoh kriminal ini.

4. Pasukan Romawi yang Hilang
Setelah pasukan Parthia mengalahkan tentara Jendral Romawi Crassus, legenda mengatakan bahwa sekumpulan kecil Tahanan Perang tersebut berkelana melewati padang pasir dan akhirnya digulung oleh tentara militer Han 17 tahun kemudian. Sejarawan Cina abad pertama, Ban Gu, menulis sebuah hikayat tentang konfrontasi dengan satu kumpulan pasukan aneh sekitar seratus personil yang berperang dalam “formasi unik berskala-ikan” untuk pasukan Romawi. Seorang sejarawan Oxford yang membandingkan catatan-catatan kuno mengklaim bahwa pasukan romawi yang hilang tersebut menemukan kota kecil dekat padang pasir Gobi bernama Liqian, yang di dalam bahasa Cina berarti Roma. Tes DNA sedang dilakukan untuk menjawab klaim tersebut dan semoga dapat menjelaskan beberapa tentara bermata hijau, berrambut pirang, dan menggemari perkelahian melawan banteng tersebut.

3. Naskah Voynich
Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.
Yang tercatat di atas keberadaan, yang Voynich naskah telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa top Amerika dan Inggris codebreakers Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks). String ini kegagalan telah mengubah naskah Voynich menjadi subjek terkenal kriptologi sejarah, tetapi juga diberi bobot teori bahwa buku ini hanya tipuan yang rumit-urutan yang bermakna simbol sewenang-wenang.
Buku ini diberi nama setelah Polandia-buku Amerika dealer Wilfrid M. Voynich, yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Buku Langka Beinecke dan Manuskrip Perpustakaan Universitas Yale sebagai item “MS 408”. Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005
Kesan keseluruhan yang diberikan oleh lembaran-lembaran naskah tersebut menunjukkan bahwa isinya menyangkut farmakope atau membahas topik-topik di dalam pengobatan abad pertengahan atau modern awal. Namun, perincian ilustrasi yang membingungkan tersebut telah memunculkan berbagai teori tentang asal-usul buku tersebut, isi dari tulisan tersebut, dan tujuan naskah itu dibuat. Dokumen tersebut mengandung ilustrasi-ilustrasi yang menunjukkan bahwa buku tersebut memiliki enam bagian: Herbal, Astronomis, Biologis, Kosmologis, Farmasi, dan resep-resep.

2. Mumi Orang Eropa Di Cina
Sebuah penemuan menakjubkan mumi-mumi berusia 2000 tahun di lembah sungai Tarim Cina Barat terjadi pada awal tahun 90an. Namun yang lebih menakjubkan dibanding penemuan itu sendiri adalah fakta yang mencengangkan bahwa mumi-mumi tersebut berambut pirang dan berhidung panjang. Pada tahun 1993, Victor Mayer seorang profesor universitas mengumpulkan DNA dari mumi-mumi tersebut dan tes-tes yang dilakukannya membuktikan bahwa mayat-mayat tersebut memiliki genetik orang Eropa. Tulisan-tulisan Cina kuno dari milenium pertama SM menyebutkan kelompok-kelompok kaukasus yang berasal dari daerah timur-jauh yang disebut sebagai kaum Bai, Yeuzhi, dan Tocharian. Meskipun begitu, tak satu pun yang benar-benar menyingkapkan bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di Cina.

1. Hilangnya Peradaban Lembah Hindus
Kaum Lembah Hindus kuno, peradaban India tertua dan terkenal memiliki sebuah kebudayaan yang merentang dari India Barat sampai Afganistan dan memiliki sekumpulan rakyat sekitar 5 juta orang. Le—peradaban tertua India—merupakan sebuah kelompok yang tampak sehat dan mengesankan di zaman perunggu. Keruntuhan mereka yang mengherankan dan mendadak tersebut menyamai keruntuhan kaum Maya. Kaum Lembah Hindus ini adalah sebuah kebudayaan yang maju secara higienis dengan sistem pembuangan air canggih, dan tempat-tempat mandi yang dibandung secara amat bersih. Sampai saat ini tidak ada keterangan arkeologis tentang tentara, perbudakan, konflik, atau aspek-aspek lain dari masyarakat kuno. Tak seorang pun tahu kemana peradaban ini pergi.

Terkasih

Surat kecil dari Sohib saya untuk kekasihnya

“Dulu yank…hampir tak ada keinginan qta untuk ada disini..angkuhmu membutakan tatapan pengharapan atas kesepianku dan acuhku membuatmu merasa aq tak perlu diperhitungkan. Kmu yank…entah nyaman ato hanya bertahan disatu kisah yg kini jdi masalalumu dan aq entah terbiasa dengan kesepian ato sedang menikmati kebebasan… Qta hanya 2 orang asing yang berkutat diantara ada dan tiada…kmu ada dikeangkuhan dan aq disebuah kesepian. Lalu qta saling sapa, entah dengan bahasa apa, tapi hatiku memahami bahwa qta berada ditempat yang salah saat itu yank.!
..Masih dulu yank…mungkin kmu msih inget..qta awali perjalanan qta ini dengan cara yang nyaris sempurna, apapun keadaannya qta tidak pernah takut untuk melangkah. Seperti apapun jalannya, meski terseok, jatuh, ato bahkan sakit…senyumu..senyum qta tak pernah isyaratkan kelelahan. Aq bangga mendampingimu yank..!! Sakitku bukan alasanku untuk berhenti karena pelukanmu tak hanya membasuh air mataku tapi meyakinkan hati bahwa aq dan qta mampu.
Kmu tau yank…aq menjadi sosok paling kuat saat itu, dan kmu kujadikan dzat yang paling bahagia. Pelukan tulusmu yang membuatku merasa ini jalan qta dan kuatnya asaku membimbingmu meletakan bebanmu di jalan qta hingga kmu merasa memang sepantasnya qta ada disini..dijalan qta.
…Masih dulu yank…cinta qta..meski baru tumbuh, tapi qta meyakini bahwa tidak ada yang mampu pisahkan qta. Kasih sayang qta…meski baru seujung kuku yang qta curahkan disini, tak hanya cukup untuk membuat qta nyaman ada dijalan ini tapi lebih dari keengganan untuk qta berhenti melangkah. Ego qta untuk bersama yang membuat sebagian orang yang qta sayangi menganggap itu salah meski disisi lain kemesraan qta membuat sebagian besar orang merasa iri dengan qta…aq tetep bangga mendampingimu yank..!
…Tapi kini yank…saat qta jauh melangkah, aq melihat butiran keringat di kening cantikmu isyaratkan kelelahan. Langkahmu mulai goyah yank…senyumu tak lagi menyemangatiku. Ego qta untuk bersama tak sehebat dulu… Aq trenyuh yank..bukan karena aq lelah tapi aq merasa bahwa aq tanpamu tak kan mampu yank.
…Kini yank…lelahmu menghukum qta..ragumu membebani langkah qta..aq sedih yank…bukan karena jalanya yank lebih sulit..tpi lebih karena kmu takut..takut melangkah demi qta…demi tujuan qta.
..Yank…aq kangen pelukan tulusmu,bukan hanya saat kmu bahagia karena adaku tapi pelukan tulusmu saat beban ini terlalu menyakitimu…aq ada yank…tak akan pernah pergi dari jalan ini, saat qta tentukan tujuan jalan qta dari situ aq gariskan dalam hidupku bahwa qta akan sampai disana…bersama.
…Yank aq rindu…tidak hanya manjamu tapi semua teguranmu saat mulai merasa lelah, saat aq mulai menoleh ke arah lain dari tujuan qta. Aq butuh makianmu…bukan hanya saat aq nakal gak mau makan tapi lebih saat aq mulai merasa jalan ini berat untuk qta..
..Yank jangan takut yaa..aq pastikan bahwa jalan ini jalan qta..tujuan itu tujuan qta…qta pasti akn selalu melangkah..bersama mencapai tujuan bukan hanya sebagai pasangan abadi bukan juga hanya untuk tidak saling menyakiti…tapi lebih karena mewujudkan niat untuk saling membahagiakan.. aq bangga mendampingimu yank..!!
…Yank..jangan lelah…ini pilihan qta..ini jalan qta..dan tujuan itu untuk qta..aq disampingmu yank..tak akn bosan menggandengmu…membangunkan mu saat kmu terlalu lelap dengan ketakutanmu…aq milikmu yank..utuh..seutuh aq memilikimu…aq masih bangga mendampingimu..!
…Yank jangan ragu lagi yaa..aq patrikan jauh didalam hatiku untuk memelukmu dalam situasi apapun seperti kmu ikrarkan janji untuk mendampingiku..aq ada yank…qta akn ada disatu masa dimana qta lupa caranya berpisah dan menyakiti…aq pastikan itu akan terjadi..
Aq sayang kmu yank…aq kangen…selalu…!! ”
31 maret 2013 – 01 april 2013

*seperti yang dituliskan sohib saya…saat dia memandang wajah kekasihnya penuh cinta..semalam..*

Posted from WordPress for BlackBerry.