Pilih Dicintai atau Disayangi

Lucu…
Saya Pernah pernah ngobrol  seorang cewek…single pastinya…3 pertanyaan yang saya kasih ke cewek itu…tentu diluar pertanyaan murahan yang akan saya tulis disini,ndak mungkin kan yang saya tulis pertanyaanya “udah makan ato belom.?”…hehehe..
Pertanyaan pertama seperti ini…”menurut mbak’e apa seh sayang itu.?” dengan besar hati (kalo besar kepala ntar dikira saya vonis dia sombong).. dia menjawab “sayang itu perasaan suka terhadap lawan jenis”…saya  mlongo.saya kira mbak’e ini lgi suka ama lawan jenisnya….kok bisa.? Yaaa bisa saja karena Sayang itu artinya perasaan hati yang mendorong otak kita untuk melakukan sesuatu yang membahagiakan orang yang kita sayang meski kadang mengorbankan kebahagiaan kita sendiri…ini menurut artikel yang saya baca lho ya…tapi saya yakin kalau saya percaya dengan tulisan artikel tersebut…
Lalu saya masih ngobrol dengan mbak’e…tentu yow dengan muka pura2 serius nanya lagi tanpa keliatan ketawa…padahal saya paling gak bisa nutupi apa yg saya rasakan…blak2an istilahnya..
saya lanjutkan pertanyaan yang kedua…”Mbak’e tau ndak Cinta itu apa.?” Tetep dengan wajah sumringah dia menjawab..”Cinta itu perasaan hati yang membuat kita merasa indah” saya tambah mlongo..indah dari mana yow…menurut saya cinta itu egois…karena kalo qta sudah cinta sama seseorang pastinya qta ingin berbagi rasa sama orang tersebut…kalo namanya “berbagi” kan harus saling memberi,kalo tidak diberi pastinya kecewa…lalu dimana indahnya kalo ada kecewa…
Saya belom puas sama mbak’e yang mulai merah pipinya,mungkin mikirnya saya sedang modus untuk nembak mbak’e (sory rada pede)…hehehe..
Terakhir saya nanya…”pilih dicintai atau sayangi.?” saya seh awalnya mikir bakal ketawa dengan jawabannya…ternyata saya salah besar…saya bukan hanya tertawa…tpi saya ngakak  sambil banting botol minuman yang dari awal saya pegang..mbak’e jawab dengan dada membusung (meski dadanya sudah membusung tanpa dibusungkan) “kalo suruh pilih satu,saya pilih dicintai,karen cinta itu indah”….
Sekali lagi saya berpikir…saya bertanya sama orang yang salah…kok salah.? Iyo salah.harusnya saya nanya sama orang yang sedang tidak jatuh cinta…
Terus intinya apa…sekali lagi terserah anda…mau pilih disayangi atau dicintai…kalo menurut saya  yaaa sayangi dulu orang yang anda mau…jika orang itu juga sayangi anda juga…disitulah cinta tanpa sengaja tercipta…
CINTA itu tidak bisa diciptakan oleh manusia secara sengaja…kalo bisa seh pilih disayangi…baru dapatkan cinta anda.
Ndak ada maksud apa2…saya hanya berharap mbak’e yg saya maksud gak baca…bukan takut dia marah…saya hanya malu dia tau sebenernya waktu saya ngobrol dengan dia saya selalu tertawa…

Tinggalkan Balasan

