Jika Tidak Ada Wanita, Lelaki Itu Tinggal Disyurga.

Pernah dengar kisah Manusia pertama…yaa..Nabi Adam As..dimana ada beberapa tafsir yang mengatakan bahwa sebelum dibuang kebumi Beliau tinggal disyurga.meskipun ada juga yang meyakini bahwa “Jannah” tempat Nabi Adam As sebelum dibuang kebumi adalah “Kebun Hijau”,bukan Syurga..tapi saya tidak akan membahas perbedaan dimana Nabi Adam As sebelum dibuang kebumi.tapi kenapa Nabi Adam As dibuang kebumi.
Pernah ada anekdot seorang pemuda yang sedang mabok..”Jika Tidak ada wanita,kaum lelaki itu tinggal disyurga,karena wanitalah yang membujuk Adam untuk memakan buah Khuldi dan akhirnya membuat Alloh murka dan membuang mereka…”
Saya sempat ketawa atau setidaknya akal spontan saya mempercayai itu..coba di dunia tidak diciptakan wanita,pasti saya masih disyurga..enaknyaaa…
Akhirnya saya mencari kebenaran akan “siapa penyebab dibuangnya Adam ke bumi”..meski banyak dalil atau bahkan penafsiran Firman Alloh…saya coba berasumsi penyebabnya adalah 50% karena Wanita dan 50% nya karena bujukan syaiton..lantas kenapa saya berasumsi seperti itu,bukan karena saya mencari “aman”..tentu saja tidak.saya hanya berlogika begini “syaiton membujuk Siti Hawa untuk memaakan buah khuldi,karena syaiton tau bahwa wanita mudah tergoda dibanding pria,setelah tergoda Siti Hawa membujuk Adam yang lagi2 tergoda karena bujukan siti Hawa”…(sekali lagi ini logika saya) lalu siapa sebenernya SANG PENGGODANYA hingga menyebabkan Adam memakan buah Khuldi dan dibuang kebumi..anda bisa tentukan.saya hanya yakin kalau Adam tidak memakan buah Khuldi,pasti saya sekarang enak2an di syurga.dan anda tidak perlu ikut enak – enakan saya karena anda harus berpikir “kenapa Adam makan buah Khuldi”..tunggu diposting berikutnya siapa sebenernya sang penggoda itu…saya lelah..dan tetap berhayal tentang Nikmatnya Di Syurga.

Tinggalkan Balasan

