Aku Bukan Siapa – Siapa dalam Puisiku

Aku bukan siapa-siapa dalam puisiku
entahlah… bisik itu menyekat tanyaku tuk singgah
diantara metafora yang berlalu lalang
namun enggan tampakkan diri pada hamparan kertas
apakah metaforaku pengecut???
apakah metaforaku terlalu malu???
aku tak tahu…
Aku bukan siapa-siapa dalam puisiku
entahlah… bisik itu berlayar dalam syair tuk rayakan itu
dalam gumam sumbang tak beresensi
luruh terhanyut warnai dunia dengan lirihku
apakah gumamku terlalu angkuh???
apakah gumamku terlalu manja???
aku tak tahu…
Aku bukan siapa-siapa dalam puisiku
entahlah… bisik itu semakin menyerangku
siapa aku??? apa peranku dalam karyaku???
yang kutahu jiwa-jiwa lain menghiaisnya
sebuah baitpun berbisik lagi,”kamu bukan siapa-siapa dalam puisimu,”
apakah aku akan percaya???
apakah aku membenarkannya? ??
tentu saja tidak… ”aku cukup berperan,” balasku tajam..!!

Tinggalkan Balasan

